Thursday, May 23, 2013

Makanan Sehat Kaya Serat


makanan kaya serat alami, obat tiens kaya serat herbal, double cellulose tiens kaya serat organik, chitin chitosan obat serat tiens, SMS 085793919595
Jika kita memiliki masalah pencernaan atau berisiko tinggi terkena penyakit jantung atau diabetes, dokter mungkin akan menyarankan agar kita menyertakan lebih banyak serat dalam makanan sehari-hari. Serat adalah karbohidrat yang mudah dicerna yang terkandung dalam makanan tertentu.

Jika kita mencoba meningkatkan asupan serat harian, berikut ini adalah beberapa makanan yang kaya akan serat.
Kacang-kacangan

Kacang mengandung banyak serat. Menurut ahli gizi, kacang hitam dan kacang merah merupakan salah satu sumber serat terbaik. Kita bisa mendapatkan sekitar 15 gram serat atau lebih per 1 cangkir penyajian.

Berry

Buah-buahan merupakan sumber serat yang baik. Menurut ahli gizi, raspberryblackberry, danelderberry adalah sumber terbaik dari serat makanan, dengan 8 sampai 10 gram serat per porsi 1 cangkir.

Sayuran berdaun hijau

Sayuran berdaun hijau adalah sumber makanan yang kaya akan zat besi, betakaroten, dan serat. Menurut ahli gizi, sayuran hijau seperti bayam, lobak hijau, dan bit hijau, adalah sumber serat yang terbaik. Satu cangkir penyajian berisi 4 sampai 5 gram serat.

Jagung

Jagung mengandung banyak antioksidan. Sekitar setengah cangkir biji jagung, mengandung 2 gram serat. Popcorn (tanpa garam atau bumbu) juga merupaan sumber serat pangan, dengan sekitar 3,5 gram serat per tiga cangkir penyajian.

Avokad

Merupakan sumber serat terbaik, dengan dua sendok makan per porsi avokad memiliki sekitar 2 gram serat dan seluruh daging buahnya mengandung sekitar 10 gram serat. Avokad juga merupakan sumber yang baik dari asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat menurunkan kolesterol  dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Edamame
Edamame adalah jenis benih kedelai hijau besar. Setengah cangkir edamame terkandung 11 gram protein dan 9 gram serat, tentunya tergantung merek produk yang dibeli.
Beras merah

Jika kita terbiasa makan nasi putih dengan tekstur kenyal dan rasa gurih, sepertinya kita harus membiasakan diri makan nasi merah. Setiap cangkir beras merah mengandung 3,5 gram serat.

Pir

Seperti kebanyakan buah-buahan dengan kulit yang dimakan, pir adalah buah dengan kulit yang paling bergizi dan kaya serat bila dikonsumsi secara utuh. Pir mengandung sekitar 5,5 gram serat.

Brokoli

Kita tahu bahwa brokoli baik untuk kesehatan. Brokoli dapat mencegah kanker dan mengandung banyak serat. Kita akan mendapatkan sekitar 5,1 gram serat dalam 1 cangkir brokoli rebus.

Apel

Sebagaimana pir, apel juga buah yang harus dimakan dengan kulit. Karena pada kulitlah, nutrisi dari apel disimpan. Apel ukuran sedang mengandung sekitar 4,4 gram serat.

Sudah memasukkan makanan tadi dalam diet sehari-hari Anda? (livestrong)

No comments:

Post a Comment